Ingin ceritamu di posting di blog ini ? silahkan kirim ceritamu ke novalherdiana@gmail.com

Rabu, 06 November 2019

PUTIH BIRU TUA MENUJU PUTIH ABU-ABU

Karya : Fathya Nabila

Pada pagi hari di awal musim panas dan hembusan pagi yang sangat menyentuh hangat tubuhku. Pagi adalah hari pertamaku Sekolah di MTs Budi Sartika. Aku adalah anak pindahan dari SMP dan telah menjadi salah satu siswa di MTs. Aku berangkat bersama temanku yang bernama Siti, setibanya di sana akupun menuju kelas baruku dengan senyuman yang agak bingung, terpampang pada wajahku ini menyapa teman yang sedang piket. Kebetulan itu hari senin dan yang lain sedang mempersiapkan diri menjadi petugas upacara.
           Pada saaat di kelas aku harus memperkenalkan diri, terus aku berdiri, "Hai namaku Fathya Nabila" Ucapku dengan malu. Sewaktu memulai pelajaran aku mulai agak bingung karena belum terbiasa dengan pelajaran  yang sedang dipelajari. Sudah beberapa bulan dan sudah banyak pelajaran yang dipahami, dan bertemu dengan tanggal di mana  tanggal itu merupakan detik-detik ulangan akhir semester dan kebetulan itu hari di mana nyontek dosa dan gak nyontek gak bisa, gak fokus sama sekali soalnya belum sarapan jam 6 pagi. Setelah seminggu ulangan teman-teman berencana untuk buka puasa di Rumahku, meski tidak banyak yang datang tapi sangat bahagia. Sesudah makan tiba-tiba Sherly melihat Kakakku yang biasa dipanggil Caca "Itu Kakak kamu ya?, wah kakak kamu baik sekali," Ujar Sherly. " iya dia kakakku, baik gimana? Dia juga manusia biasa" Ucapku (Sambil tersenyum dan menyuguhkan makanan dan minuman). perut merekapun sudah merasa kenyang, setelah kenyang mereka membantuku mencuci piring. Sudah berjam-jam menghabiskan waktu di Rumahku, merekapun berpamitan untuk pulang.
           Tak terasa aku telah menjadi anak kelas 9, yang nantinya akan lulus dan menjadi alumni MTs Budi Sartika. Ujian sekolah telah mendekatiku. Mengejarky dengan Ujian Nasional dalam hati "Wah aku harus bisa, dengan belajar keras pasti tidak akan menghianati, inilah aku apa adanya dan harus bisa menghadapi ujian ini".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERKOMENTAR