Ingin ceritamu di posting di blog ini ? silahkan kirim ceritamu ke novalherdiana@gmail.com

Rabu, 06 November 2019

MALAS SEKOLAH


Karya : Ade Qisti Saufa

Minggu menjadi hari libur yang membuat orang malas melakukan aktivitas. Ada yang memilih berlibur, ada yang hanya berada di Rumah melepas lelah, setelah hari-hari sebelumnya penuh dengan aktivitas.

          Begitu pula dengan Rima' dia memilih bersantai di Rumahnya. Sampai-sampai hari senin waktunya sekolah, Rima masih belum siap menghadapi aktivitas sekolah yang menurutnya membosankan.
"Rima, kamu belum berangkat ke Sekolah? Ini sudah siang looh, nanti telat," Tanya Ibunya
"Rima masih capek, bolos sehari saja tidak apa-apa, lagian tidak ada test dan PR." Jawab Rima
"Ya jangan begitu. Sekolah itu bayar, menuntut ilmu itu jangan sampai kamu sepelekan begitu saja." Jawab Ibunya

          Melihat gelagat dari anaknya, Ibu menjadi kesal dan geram, terus membawa anaknya kesebuah tempat, keemudian Ibunya mengajak Rima kesuatu tempat yang ada di sana banyak anak-anak pengemis.
"Lihat mereka, mereka mengemis mencari uang, untuk makan saja, mereka harus bersusah payah, apalagi untuk biaya sekolah," jelas Ibunya memberi tahu anaknya. Kemudian Ibunya mengajak lagi kesuatu tempat, di sana dipenuhi oleh anak-anak dengan latar yang berbeda.
"Ini tempat apa Bu?" Tanya Rima
"Nah, lihat ini tempat anak-anak yang sudah tidak punya orang tua, yang membiayai sekolah, padahal mereka juga mau sekolah." Jelas Ibunya.
Kemudian Rima sadar, dan ia mau berangkat ke Sekolah meskipun ia terlambat. Ibunya mengantar Rima sampai ke Sekolah. Di dalam perjalanan menuju sekolah Rima melihat, anak sekolah yang berjalan pincang.
"Alangkah beruntungnya aku, masih memiliki fisik yang sempurna tapi bermalas-malasan untuk sekolah, sedangkan mereka yang cacat bisa semangat seperti itu." Gumamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERKOMENTAR